Panorama Banyuputih Wringin dan Tancak Kembar Bondowoso

Bondowoso mrupakan kota yang dikenal dengan sebutan kota TAPE, bahkan bisa dikatakan lebih terkenal Tape dibanding dengan Ibu Kotanya. Selain terkenal dengan makanan Tape ini, Bondowoso juga dikenal dengan sebutan Kota mati, alasannya karena Bondowoso tidak memiliki laut seperti kota kota lain. Selain Tape dan Kota Mati ada Banyak daerah yang terkenal di Bondowoso, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Kawah Ijen

2. Arak Arak

3. Banyuputih

4. dll

Di bawah ini merupakan beberapa foto yang dianggp tempat wisata oleh orang luar kota.

Kawah Ijen
foto Kawah Ijen Bondowoso
Kawah Ijen Bondowoso
Kawah ijen merupakan salah satu kekayaan alam yang dimiliki oleh Bondowoso, dan di Kawah ini terdapat banyak batu batu kapur yang panas dan usahakan membawa persediaan masker jika anda ingin berkunjung kesana {g}
Arak Arak Bondowoso


Arak Arak


Arak Arak juga merupakan salah satu tempat yang terkenal di Bondowoso, di daerah inilah yang terdapat jalan yang berliku liku zigzag street banyak orang yang menyamakan jalan ini seperti jalan Tokyo Drive, menuruni gunung dengan jalan yang beruleg seperti ular, ya itulah Arak Arak.

Selain dikenal dengan zigzag street juga dikenal dengan Pemandangan, karena pemandangannya memang sangat indah dan Mengagumkan. Disini kita bisa melihat tiga Kabupaten sekaligus, yaitu Situbondo bagian Barat, Brobolinggo bagian Timur dan Bondowoso bagian Barat. Disini merupakan salah satu tempat terfavorit bagi orang Bondowoso, karena disini bisa melihat terbit dan terbenamnya matahari. {g}

Banyuputih

Batu Lawang Banyuputih Wringin Bondowoso

Ada batu yang disebut Watu Lawang (Batu Pintu), yang mana disitu empat buah batu yang berdempetan sehingga ditengahnya terdapat celah yang menyerupai pintu, itulah Batu Lawang, ltaknya di Banyuputih Wringin Bondowoso, tepatnya di Gang Tomangan.

Barat Sawah Banyuputih Wringin Bondowoso
Banyuputih merupakan salah satu Desa yang berada di Bondowoso bagian utara, tepatnya di Kecamatan Wringin, disini banyak pemandangan -  pemandangan indah karena posisi Kecamatan ini tepat di ujung gunung sehingga banyak pemandangan yang mudah di jumpai di daerah ini.

Selain itu ada juga pemandangan yang tak kalah indahnya yaitu tepat di Dusun Barat Sawah di Desa Banyuputih ini terdapat pemandangan yang sangat mengagumkan, cuma kurang diperhatikan oleh pemerintah karena tempatnya amat jauh dari jalan, pemandangannya bisa Anda lihat seperti di bawah ini:
Barat Sawah (Pendil), Banyuputih Wringin Bondowoso ini adalah daerah terpencil tetapi terdapat banyak pemandangan yang amazing daerah ini jarang mendapat kunjungan, tetapi yang kebetulan berkunjung ketempat ini biasanya mereka sangat kecea apabila tidak membawa kamera, karena pemandangan yang sangat memukau pasti akan dijumpai di Desa kecil ini.
Gambar pemandangan diatas, terletak di Dusun Barat Sawat, Banyuputih Wringin Bondowoso. Tepatnya ke Utara dari Pondok Pesantren At-Taufiq Barat Sawah.
Panorama Panorama di Desa ini sudah banyak yang terkena Longsor, tetapi longsor tersebut tak sedikitpun mengurangi keindahan Desa tersebut. {g}

Tancak Kembar

Komentar

  1. bagus mas Aziz..
    template-nya baru lagi ya...

    semangat terus menulis ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kawan....ane orangnya cepat bosan dengan template :)
      makasih tretan

      Hapus
  2. Nah, saya bercita-cita ingin mengunjungi Kawah Ijen suatu hari nanti. Aih jauh sekali dari Bandung!
    dan terima kasih ya infonya, selain Ijen ternyata ada beberapa objek yang bisa dikunjungi kalau saya kesana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga cita-cita Anda tercapai :)

      kami siap membantu :)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

PANDUAN UPDATE SYSTEM & UPDATE MASTER

Soal Latihan Pondok Pesantren

SOAL BAHASA INGGRIS SEMESTER 1 KELAS 1 SMK